UJI PETIK TIM PENILAI INTERNAL DI RUTAN BANDUNG

previous arrow
next arrow
Slider

Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI menyambangi Rutan Kelas I Bandung untuk melakukan Uji Petik setelah Rutan 1 Bandung dinyatakan Dapat Diusulkan untuk mendapatkan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan perolehan nilai total 91,64 dalam Evaluasi dan Penilaian yang diselenggarakan oleh Tim Pengawas Internal 18 Mei 2020 lalu.

Uji Petik yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal kali ini berpusat kepada pemahaman mengenai Zona Integritas menuju WBBM lalu pelaksanaan inovasi layanan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik atau tugas fungsi serta kondisi sarana prasarana pelayanan publik seperti Alur Layanan, Ruang Tunggu, Informasi Layanan, Area Bermain Anak serta Sarana Ramah HAM untuk Disabilitas termasuk kesiapan dalam pelaksanaan pelayanan publik pada masa New Normal.

“Saya lihat Satker Rutan Bandung ini semangat dalam pembangunan zona integritasnya selalu terlihat dari awal membangun WBK sampai sekarang menuju WBBM, semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.” Ketua Tim Penilai Internal, Erie Wijaya menyampaikan.

KaRutan 1 Bandung, Riko Stiven pun sempat menyampaikan Inovasi Layanan yang telah berjalan di Rutan 1 Bandung seperti Alarm Kunjungan, Edu Pas dan Skenario Pelayanan Publik selama New Normal. Kesiapan Rutan 1 Bandung serta Skenario Inovasi Penerapan New Normal dalam pelaksanaan Tugas Fungsi yang telah disiapkan oleh Rutan 1 Bandung pun mendapatkan apresiasi dari Tim Penilai Internal.

“Rutan Bandung juga saya rasa lebih siap dan lebih memahami terkait persiapan pelaksanaan pelayanan publik untuk New Normal sampai telah membuat skenario New Normal sebagai salah satu Inovasi” Erie Menambahan.