Studi Tiru Tim Pokja WBK Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi ke Rutan 1 Bandung dalam rangka Percepatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2020

previous arrow
next arrow
Slider

Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung (Rutan Bandung) menerima peserta Studi Tiru yang dipimpin Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Bekasi beserta Tim Pokja WBK/WBBM Kanim Bekasi untuk melaksanakan kegiatan Studi Tiru mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai salah satu bentuk percepatan pemenuhan target “Seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham mendapat Predikat WBK pada tahun 2020”. Kamis, (25/06/2020)

Seperti diketahui, Rutan Kelas I Bandung berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada akhir tahun 2019 lalu.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari KaRutan 1 Bandung. Selanjutnya Sambutan Kepala Rutan Kelas I Bandung, Riko Stiven, dimana selain menjabarkan apa saja inovasi yang telah dilakukan Rutan 1 Bandung, KaRutan 1 Bandung juga memastikan bahwa Rutan Kelas I Bandung akan selalu bersinergi dan siap memberikan informasi selengkap-lengkapnya demi tujuan bersama yaitu percepatan pembangunan zona integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Kepala Kanim Bekasi, Petrus Teguh Aprianto, menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Rutan 1 Bandung dan berharap mampu mewujudkan zona integritas dan mendapatkan predikat WBK pada tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung terkait inovasi skenario pelayanan kunjungan New Normal di Rutan 1 Bandung mulai dari Ruang Pendaftaran Layanan Kunjungan hingga Aula Kunjungan beserta seluruh sarana prasarana pencegahan penyebaran Covid-19 seperti Wastafel dan Hand Sanitizer yang ditempatkan secara strategis dan mudah dijangkau. Kemudian rombongan Tim Pokja WBK Kanim Bekasi diperlihatkan kondisi Blok Hunian WBP beserta kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilakukan di Rutan 1 Bandung.