LIBUR IDUL FITRI, RUTAN 1 BANDUNG TETAP LAYANI MASYARAKAT

previous arrow
next arrow
Slider

Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung tetap memberikan layanan pada Hari Raya Idul Fitri kali ini. Seperti yang kita ketahui bersama, momen berkumpul keluarga sewaktu lebaran adalah salah satu tradisi yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat umum di Indonesia. Pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini, Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik melalui Layanan Kunjungan Virtual dan Layanan Penitipan Barang Khusus Idul Fitri 1442 H dengan harapan agar Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan 1 Bandung dapat bertemu dengan keluarga secara virtual dan merasakan hidangan khas lebaran yang dibuat oleh keluarga.

Layanan Kunjungan Virtual diharapkan dapat mengurangi rasa rindu yang dirasakan oleh Warga Binaan kepada keluarga maupun kerabat, sementara Layanan Penitipan Barang Khusus Idul Fitri 1442 H akan diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 13 – 15 Mei 2021 untuk memberikan kesempatan untuk keluarga Warga Binaan yang hendak menitipkan makanan, pakaian maupun oleh-oleh khas lebaran untuk keluarganya yang sedang menjalani pembinaan di Rutan 1 Bandung. Seluruh Layanan Khusus Hari Raya Idul Fitri yang diberikan dipastikan gratis tanpa ada biaya dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid-19 seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5 M).

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung, Riko Stiven, yang turut hadir mengawasi pelaksanaan kegiatan kali ini meminta kepada seluruh Petugas Juara yang bertugas untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid-19 secara ketat dan melakukan pemeriksaan barang yang hendak dititipkan dengan teliti dan hati-hati dengan harapan tidak ada barang-barang terlarang yang bisa masuk dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, tidak lupa seluruh petugas diharuskan untuk memberikan Pelayanan Prima bagi masyarakat selama bertugas.

Dengan tetap bersinergi bersama TNI dan POLRI, pelaksanaan Layanan Penitipan Barang Khusus Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya kendala dan berjalan sesuai Protokol Kesehatan.