SAFARI RAMADHAN KADIVPAS KUNJUNGI RUTAN 1 BANDUNG

previous arrow
next arrow
Slider

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerina Hukum dan HAM Jawa Barat, Taufiqurrakhman, kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung dalam rangka Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (BINTORWASDAL). Kehadiran KadivPas Jabar diterima dengan hangat oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung, Riko Stiven, beserta jajaran Pejabat Struktural Rutan 1 Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Safari Ramadhan yang dilakukan oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H, dimana KadivPas Jabar mengawali kegiatan Safari Ramadhan kali ini dengan mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung. (Senin, 19 April 2021)

KadivPas Jabar dengan didampingi oleh KaRutan Bandung melihat langsung kondisi lingkungan sekitar Rutan 1 Bandung, salah satunya adalah Dapur Sehat Juara Rutan 1 Bandung yang sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi Layak Higenis dari Pemerintah Kota Bandung. Setelah puas melihat situasi lingkungan Rutan 1 Bandung, KadivPas Jabar melanjutkan kegiatan dengan mengikuti Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Al-Hidayah Rutan 1 Bandung yang berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, KadivPas Jabar juga menyempatkan diri untuk mengisi tausiyah yang berisikan pengingat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Juara Rutan 1 Bandung untuk terus meningkatkan ibadah dan amal baik disepanjang Bulan Suci Ramadhan ini.

Selesai mengikuti Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah, KadivPas Jabar dengan didampingi KaRutan 1 Bandung melanjutkan kegiatan BINTORWASDAL dengan memberikan penguatan saat Apel Timbang Terima kepada Jajaran Pejabat Struktural dan Petugas Regu Jaga yang hendak bertugas pada malam hari ini. KadivPas Jabar kembali mengingatkan seluruh peserta apel untuk selalu mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan meliputi Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.