Refleksi Akhir Tahun dan Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Zona Integritas Tahun 2019

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung (Rutan Bandung) mengikuti kegiatan “Refleksi Akhir Tahun dan Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Zona Integritas Tahun 2019” bersama Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly melalui siaran teleconference yang berpusat di Graha Pengayoman, Gd. Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, JFT dan JFU di lingkungan Rutan Bandung dan bertempat di Aula Timur Rutan Kelas I Bandung. Kegiatan “Refleksi Akhir Tahun dan Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Zona Integritas Tahun 2019” ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Rantam Sariwanto.

“Di awal tahun 2019 kita sudah sama-sama menyepakati apa yang menjadi rangkaian janji kinerja untuk tahun 2019, terutama terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Slogan “Outstanding Result” dimana kita sepakat harus mendapatkan prestasi agar dipandang ditingkat nasional dan menjadi kementerian yang terdepan.” Ucap Bambang Rantam dalam pembukaannya.

Adapun sebelumnya Kementerian Hukum dan HAM menerima 43 unit penghargaan pada acara Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM yang di gelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Hotel Bidakara, Menteng, Selasa (10/12/2019).

“Membangun Zona Integritas adalah adalah hal yang harus kita lakukan, meraih itu penting tapi menjaga dan mempertahankan bukan pekerjaan yang mudah. Ada yang menjadi perhatian bagi satker yang telah mendapatkan predikat WBK/WBBM akan dipromosikan, baik kenaikan pangkat istimewa, penambahan beban kerja atau bahkan naik eselon tentunya melalui proses-proses yang sesuai.”

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembekalan oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan. Setelah pembekalan kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dari band KLA Project.
.
Pada pukul 13.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh MENPAN RB yang diwakili Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh. kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada 43 satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM dimana salah satunya adalah Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung.
.
Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Mashuri Alwi yang juga kepala Tim Pokja Zona Integritas menuju WBK/WBBM Rutan Bandung mewakili Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung Heri Kusrita dalam menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM.
.
“Kementerian Hukum dan HAM dengan tugas dan fungsi heterogen yang tersebar dari tingkat pusat hingga wilayah senantiasa memberikan kinerja terbaik untuk mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan
melakukan Tranformasi Digital dalam memberikan pelayanan dan informasi bidang hukum dan HAM guna mewujudkan good and clean government.” Ucap Yasonna Laoly dalam sambutannya.
.
“Tahun 2020 akan penuh tantangan, era globalisasi bergerak cepat dan semakin cepat. Perubahan ini berpengaruh kepada tatakelola pemerintahan. Sebagai aparatur sipil negara, kita harus bertransformasi cepat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya menjadi ASN yang unggul untuk Indonesia yang lebih maju, dibentuk Corporate University (Corpu) Kemenkumham yang diharapkan mampu membawa perubahan pola pembelajaran, sehingga seluruh pegawai mempunyai kesempatan untuk menggali ilmu pengetahuan baik dari dalam organisasi maupun dari luar organisasi.” lanjutnya.
.
Making Change, Making History.
Buat Perubahan, Ciptakan Sejarah.